ATTENTION

Apakah menjadi dampak positif atau negatif dari penyesuaian tarif Pos Indonesia untuk para Agenpos ?

Apakah menjadi dampak positif atau negatif dari penyesuaian tarif Pos Indonesia untuk para Agenpos – Dampak yang positif akibat dari penyesuaian tarif terhadap para pengelola Agenpos sangat terasa, pasalnya PT Pos Indonesia ( Persero ) memberikan tarif  yang lebih mahal dibandingkan dengan tarif sebelumnya, tetapi harus juga diikuti dengan penambahan atau peningkatan kualitas layanan yang diberikan kepada para pelanggannya. Jadi tidak ada yang dirugikan.

Ada salah satu respon pelanggan Agenpos sehubungan dengan kenaikan tarif ini,

“ Ane baru tau gan, ternyata ada kenaikan tarif di Pos Indonesia, otomatis begitu juga di Agenpos , untuk para pedagang online yang menggunakan jasa e commere semisal tokopedia memang sadar bahwa ada pengumuman kenaikan tarif untuk pilihan pengiriman Pos Indonesia, jadi sementara di nonaktifkan. Ini terjadi pada awal maret 2016, untuk sekarang sih sudah normal kembali gan.

Kenaikan yang terjadi juga lumayan sangat signifikan, antara 10 % sampai 30 % , kata dari pihak Pos Indonesia nya sih diliat dari jaraknya.

Masalah kenaikan tarif ini juga di iyakan atau sudah di konfirmasi oleh petugas Pos Lokal di daerah ane, tempat yang biasa ane buat kirim barang, begitu juga dengan teman akrab tokopedia, yaitu bukalapak yang juga mengkonfirmasi tentang hal ini.

Artikel Paling Laris : Formulir untuk pendaftaran Agen Pos

Ada info untuk para pedagang online bukalapak  yang menggunakan jasa PT Pos Indonesia ( Persero ) sebagai ekspedisi untuk pengiriman barang orderannya. Akan ada kenaikan tarif antara 20 % sampai 30 %. Memang dengan kenaikan tarif  yang terjadi akan sedikit mengakibatkan beberapa pelanggan Pos Indonesia beralih ke jasa ekspedisi lain yang mempunyai tarif lebih terjangkau.

Ya kita sebagai pedagang online , sama – sama berdoa aja gan, semoga dari pihak Pos Indonesia bisa menyesuaikan tarif yang lebih terjangkau lagi. Karena memang , kita semua tahu bahwa Pos Indonesia adalah salah satu ekspedisi plat merah yang sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia,.
Segitu aja gan curhat ane sebagai pedagang online dengan adanya kenaikan tarif ini.

So, untuk para pengelola Agenpos , khususnya di daerah Tegal , walaupun ada kenaikan tarif dari Pos Indonesia, bukan berarti menjadikan dampak yang negatif untuk bisnis Agenposnya itu sendiri, kenapa demikian, coba anda bisa bandingkan tarif Pos Indonesia setelah kenaikan tarif ini dengan para pesaing sepeti JNE , Tiki ataupun jasa ekspedisi lainnya.

Tarif Pos Indonesia masih sangat terjangkau dibandingkan dengan para pesaingnya. Jadi, sebagai pengelola Agenpos, anda tidak usah khawatir dengan adanya kenaikan tarif ini.


Sekian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah menjadi dampak positif atau negatif dari penyesuaian tarif Pos Indonesia untuk para Agenpos ?"

Posting Komentar