ATTENTION

Ini dia, Software Gratis Pengganti Microsoft Office


Ini dia, Software Gratis Pengganti Microsoft Office - Microsoft Office merupakan software yang berisi paket aplikasi perkantoran dan dibuat oleh perusahaan milik Bill Gates yaitu, Microsoft. Terdapat banyak sekali aplikasi yang ada pada Microsoft Office, beberapa yang paling sering digunakan adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Saking terkenalnya, software ini bisa dibilang merupakan software yang harus ada pada setiap PC/Laptop. Namun, harga software yang satu ini bisa dibilang mahal bahkan hingga jutaan rupiah.

Seiring berkembangnya zaman, kini banyak sekali software mirip Microsoft Office yang bisa anda jadikan pengganti. Selain memiliki fitur yang mirip Microsoft Office, aplikasi berikut ini juga bisa di-download secara cuma-cuma alias GRATIS. Ingin tau apa saja software alternatif Microsoft Office? Berikut daftarnya:

Software Gratis Pengganti Microsoft Office

1. WPS Office

Software alternatif Microsoft Office WPS Office ini awalnya bernama Kingsoft Office yang dikembangkan oleh perusahaan asal China yaitu Kingsoft. Software ini terdiri dari 3 aplikasi utama yaitu WPS Writer, WPS Presentation, dan WPS Spreadsheet sebagai pengganti Word, PowerPoint, dan Excel. Fitur-fitur yang lengkap serta tampilan yang simpel bisa memudahkan pengguna dalam menggunakan software ini. Software office gratisan ini tersedia dalam banyak platform seperti Microsoft Windows, Linux, iOS, dan juga Android.

2. Libre Office

Selanjutnya ada Libre Office yang merupakan versi penyempurnaan dari OpenOffice. Libre Office dikembangkan oleh The Document Foundation (TDF). Libre Office terdiri dari beberapa aplikasi yaitu Writer, Calc, Impress, Draw, Math, dan Base. Salah satu keunggulan software alternatif Microsoft Office ini adalah bisa menyimpan dokumen dalam bentuk PDF. Software ini tersedia untuk Microsoft Windows, Linux, OS X dan juga Android. Dan jika kamu menggunakan sistem operasi Linux terutama Ubuntu, software ini sudah otomatis ter-install di dalamnya.

3. Google Docs


Seperti namanya, Google Docs merupakan layanan berbasis web yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan terbesar saat ini yaitu Google. Fitur-fitur yang ada pada Google Docs bisa dibilang lumayan lengkap dan bisa digunakan sebagai pengganti Microsoft Office. Google Docs memiliki 3 paket aplikasi utama yaitu Docs, Sheets, dan Slides. Karena aplikasi alternatif office ini berbasis web dan harus online, maka hasil pekerjaanmu otomatis akan disimpan pada Google Drive. Jadi akan lebih aman dan juga tidak memakan ruang HardDisk. Google Docs bisa digunakan untuk PC lewat Google Chrome, Android, dan iOS.

4. Zoho Docs


Hampir sama dengan Google Docs, Zoho Docs juga berbasis web. Zoho Docs terdiri dari beberapa aplikasi seperti Documents, Spreadsheets, dan Presentations yang bisa membantu pekerjaan kalian. Zoho Docs awalnya hanya support untuk Documents saja namun seiring berkembangnya zaman, Spreadsheets dan Presentations juga ditambahkan. Zoho Docs menyediakan penyimpanan cloud yang lumayan besar yaitu sebesar 5 GB.

5. Polaris Office


Yang terakhir ada Polaris Office. Software ini dikembangkan oleh Infraware.Inc dan bisa digunakan secara gratis. Polaris Office memiliki tampilan yang modern dan minimalis sehingga memudahkan penggunaannya. Dengan software ini kamu bisa dengan mudah mengedit maupun membuat sebuah dokumen. Polaris bisa digunakan untuk mengedit file yang berasal dari Microsoft Office dan juga file berformat TXT serta PDF. Polaris Office sudah terintegrasi dengan beberapa Cloud Storage seperti Google Drive, DropBox, dan OneDrive. Polaris Office tersedia untuk Microsoft Windows, Android, serta iOS.

Nah itu tadi merupakan 5 software gratis pengganti Microsoft Office. Software-software di atas bisa diunduh secara gratis dan juga legal, namun pastinya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi yang mana favoritmu? Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini dia, Software Gratis Pengganti Microsoft Office"

Posting Komentar